Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Obyek wisata Pantai Pohon Cinta di Kota Marisa, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo ramai dikunjungi wisatawan untuk menikmati matahari terbenam atau Sunset.

Salah seorang pengunjung asal Kabupaten Gorontalo, Tasya Oktaviani Tumu, Minggu, mengatakan jika pantai pohon cinta merupakan salah satu lokasi paling tepat untuk melihat matahari terbenam.

"Sunsetnya terlihat jelas, apalagi langit tidak terlalu berawan. Sensasi warna jingga matahari terbenam dan berada di tepi pantai menjadi suguhan yang indah saat berakhir pekan," ujarnya.

Menurutnya, tidak hanya menikmati keindahan matahari terbenam dan pantai saja, namun lokasi obyek wisata pohon cinta juga menyediakan berbagai jajanan dan kuliner.

"Di sini banyak pedagang makanan laut, seperti ikan bakar. Jadi setelah berjalan-jalan dan menikmati pemandangan, pengunjung bisa langsung membeli makanan disini," ungkapnya.

Sementara itu, pengunjung asal Kotamobagu Melisa Kobandaha mengatakan, pantai pohon cinta yang menjadi obyek wisata unggulan di Marisa juga memiliki area mangrove yang dapat dikunjungi.

"Di sini sudah ada jalur untuk wisatawan berjalan menyusuri hutan mangrove. Jadi bisa satu paket liburan di pantai dan di kawasan mangrove juga," ucapnya.

Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato juga siap mengembangkan wisata alam berbasis keanekaragamanhayati atau biodiversitas di daerah itu.

Salah satu fokus pembangunan Kabupaten Pohuwato tahun 2018 adalah wisata alam yang meliputi laut dan daratan, karena kabupaten tersebut memiliki bentang alam yang bervariasi dengan keanekaragamanhayati yang tinggi.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018