Gorontalo, (Antara News) - Perusahaan Daerah Air Munum (PDAM) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menyiapkan 3.300 sambungan pipa gratis bagi masyarakat berpenghasilan rendah di daerah itu.

Direktur PDAM Kabupaten Gorontalo Raden Sahi di Gorontalo, Rabu, mengatakan pemasangan sambungan baru diprioritaskan bagi warga kurang mampu yang belum tersentuh layanan.

"Tahun anggaran 2019 baru saja dimulai, dan kami sudah melakukan agenda kerja untuk pemasangan gratis ini," ujarnya.

Ia mengaku jika pemasangan sambungan gratis itu dilakukan secara menyeluruh di hampir semua kecamatan di Kabupaten Gorontalo.

"Kecuali di Kecamatan Asparaga dan Batudaa Pantai, karena disana sudah ada Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) PDAM," kata dia lagi.

Raden Sahi berharap seluruh masyarakat di 17 kecamatan yang mendapat sambungan gratis agar bisa memanfaatkan program pemerintah daerah melalui PDAM Kabupaten Gorontalo.

Ia meminta kepada masyarakat yang belum mempunyai sambungan jaringan PDAM untuk segera mendaftar. Saat ini yang sudah mendaftar mencapai 3.000 sambungan.

Raden sahi mengingatkan jika hanya pemasangan yang gratis, tetapi kewajiban tagihan setiap bulan tetap dibayar karena merupakan kewajiban.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019