Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Sebanyak 570 aparat kemanan dari unsur TNI/Polri, disiagakan pada pengamanan hari terakhir kampanye Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Gorontalo, Minggu.

Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resort (Polres) Gorontalo Kota Ajun Komisaris Polisi Ahmad Yusuf Afandi, Minggu, mengatakan pengamanan hari terakhir kampanye kali ini lebih tingkatkan dari sebelumnya, untuk menghindari kerawanan.

Selain ditempatkan di lokasi kampanye masing-masing calon wali kota dan wakil wali kota, para aparat keamanan disiapkan di setiap ruas jalan yang berpotensi terjadinya pertemuan antar para pendukung calon.

"Di setiap titik berkumpulanya masing-masing pendukung calon pun kami tempatkan aparat kemananan," kata Yusuf.

Dia menjelaskan, 570 aparat kemanan tersebut terbagi atas 320 personil Polres Gorontalo Kota, terdiri dari satuan Reserse dan Kriminal, Intelijen dan Kemanan, Sabhara, serta Lalu Lintas.

Personel dari Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Gorontalo sebanyak 180 orang serta didukung oleh anggota TNI sebanyak 70 orang.

"Dengan ditingkatkannya jumlah aparat kemanan maka kami berharap tidak akan terjadi bentrok antar sesama pendukung calon," kata Yusuf.

Pewarta: Oleh Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013