Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyarankan pihak Klinik "Pratama Anugerah", agar beralih status menjadi rumah sakit ibu dan anak, mengingat fasilitas kesehatan di tempat itu cukup memadai.

Menurut Hamim, Senin, Klinik Pratama Anugerah memiliki tempat yang layak, selain itu luasan tanah atau areanya pun cukup luas sehingga memungkinkan untuk beralih status menjadi rumah sakit.

"Saya pikir klinik ini cocok menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak atau rumah bersalin," ujar Hamim.

Menanggapi hal itu, Direktur Klinik Pratama Anugerah Kabila dr. Ronald Ibrahim, mengatakan, pihaknya menyambut baik saran dari Bupati Hamim Pou terkait pengalihan tersebut.

Apalagi di Kabupaten Bone Bolango belum ada rumah sakit ibu dan anak sehingga lebih banyak warga di daerah itu dirawat di rumah sakit yang berada di Kota Gorontalo.

"Saran bupati merupakan masukan yang baik dan saya selaku direktur mengapresiasinya," kata Ronald.

Namun, lanjut Ronald, dalam proses pengalihan status klinik ke rumah sakit membutuhkan persiapan yang matang, apalagi klinik Pratama Anugerah itu belum lama beroperasi.

"Mudah-mudahan, ke depan ini bisa direalisasikan karena ini demi pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Bone Bolango," kata Ronald.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014