Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang secara resmi menutup pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan di dua wilayah Kodim 1313/Pohuwato yaitu Kabupaten Boalemo dan Pohuwato.

"TMMD Imbangan ini menyasar pengerjaan jalan dan platdeker,  setelah sebulan dikerjakan kini tiba saatnya kegiatan tersebut ditutup," ucap Pangdam, Minggu.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan penutupan TMMD imbangan itu para prajurit TNI telah bekerja bersama-sama dengan masyarakat dan komponen bangsa lainnya serta instansi pemerintah untuk menyelesaikan seluruh sasaran kegiatan.

"Semuanya ini dapat tercapai tentunya berkat semangat gotong-royong dan kerjasama yang baik dan harmonis di antara seluruh stakeholders terkait," ucapnya.

Selaku Penanggung Jawab Keberhasilan operasi (PKO) TMMD Kodam XIII/Merdeka, Pangdam mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas hasil yang telah dicapai oleh Satgas TMMD beserta seluruh warga masyarakat Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Boalemo.

"Saya yakin, keberhasilan ini tak lepas dari partisipasi aktif dan dukungan dari pemerintah daerah, unsur TNI dan Polri serta seluruh komponen bangsa dan instansi terkait serta saya tentunya juga berharap bahwa kearifan lokal masyarakat setempat dapat terus dijaga," ungkapnya.

Begitu pula halnya dengan budaya gotong-royong, rasa cinta tanah air, semangat bela negara dan wawasan kebangsaan, semakin mendarah-daging di hati sanubari setiap warga masyarakat.

"Selanjutnya kepada pemerintah daerah dan masyarakat setempat, saya serahkan hasil karya TMMD Imbangan Korem 133/Nani Wartabone ini untuk dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik agar dapat memberikan nilai guna yang tinggi bagi kesejahteraan masyarakat," kata dia, lagi.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019