Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo yang dipimpin Sekretaris Daerah Ishak Ntoma melakukan Safari Ramadhan di daerah terpencil Kecamatan Pinogu.

Kegiatan Safari Ramadan dilakukan dengan agenda shalat Ashar berjamaah, buka puasa bersama, shalat Magrib, shalat Isya, Tarawih, , serta shalat Subuh berjamaah.

"Semoga apa yang disiapkan oleh para jamaah disini, senantiasa mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT, serta puasa Ramadhan kita diterima Allah SWT," ujarnya di Gorontalo, Kamis.

Ia meminta agar masyarakat tetap istiqomah, diberikan kekuatan, kesehatan, untuk bisa melanjutkan ibadah puasa hingga Lebaran nanti.

"Insya Allah kita akan meraih kemenangan di Idul Fitri nanti," ungkapnya.

Sekda mengaku, suasana Ramadan di Pinogu sangat kondusif, dan mendukung bagi seluruh umat Islam dalam menunaikan ibadah dan amaliyah-amaliyah di bulan Ramadan.

"Jadi disini fokus beribadah. Saya punya keyakinan Insya Allah masyarakat Pinogu ketika menunaikan ibadah amaliyah Ramadhan ini semuanya diterima oleh Allah SWT," bebernya.

Ishak menambahkan, dirinya sangat terkesan dan selalu rindu kalau bulan Ramadhan itu inginnya ke Pinogu, walaupun harus susah payah datang ke wilayah itu. Pasalnya harus menaiki jasa ojek motor 5-6 jam, ditambah lagi harus melewati hutan belantara Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (TNBNW).

Tidak hanya itu, melewati medan jalan yang curam, licin dan becek juga menjadi tantangan tersendiri untuk bisa sampai di kecamatan yang berada di tengah-tengah Taman Nasional Bogani Nani Wartabone ini. Selain itu, butuh biaya transportasi Rp500.000 – Rp600.000 pergi-pulang.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019