Kepala Bulog Sub Divisi Regional Gorontalo, Munafri Syamsuddin, stok beras yang berada di gudang Bulog Subdivre Gorontalo tercatat melimpah hingga mencapai 3.811 ton.

Munafri Syamsuddin di Gorontalo, Selasa, mengatakan dengan jumlah tersebut maka ketahanan beras di Gorontalo dapat mencukupi hingga jangka waktu sembilan bulan ke depan.

"Ini berarti untuk Provinsi Gorontalo tidak ada kekuatiran akan terjadi kelangkaan beras," ujarnya.

Ia mengaku untuk stok beras yang ada di gudang Talumolo Kota Gorontalo berjumlah sekitar 3.260 ton, gudang Bongo, Kabupaten Gorontalo sebanyak 177 ton dan gudang Marisa, Kabupaten Pohuwato 373 ton.

"Untuk bansos rastra (bantuan sosial beras sejahtera), masih ada dua kabupaten yang akan kami salurkan untuk alokasi bulan Juli, di antaranya untuk Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Gorontalo Utara," jelasnya.

Penyaluran rastra terbanyak ada di Kabupaten Boalemo, dengan jumlah keseluruhan 13.028 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau sekitar 130 ton per bulan.

"Kemudian untuk Kabupaten Gorontalo Utara sebanyak 692 KPM atau kurang lebih masih ada 6 ton yang harus disalurkan," katanya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019