Stasiun Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (SKIPM) Gorontalo melakukan sosialisasi pentingnya mengonsumsi ikan bagi anak-anak.

Kepala SKIPM Gorontalo, Hamzah di Gorontalo, Selasa mengatakan kegiatan itu rangkaian dari Bulan Bakti Karantina pengendalian mutu dan hasil perikanan yang dilakukan serentak se-Indonesia selama satu bulan penuh.

Salah satunya adalah program "SKIPM Goes To School" yaitu bagaimana  bisa berinteraksi dengan anak sekolah dan menjelaskan mengenai tugas dan fungsi SKIPM serta agar mereka memahami arti ikan dalam kesehatan, ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, SKIPM Gorontalo memberikan berbagai pengetahuan tentang kandungan gizi yang terdapat dalam ikan, jenis ikan laut dan air tawar serta lomba mewarnai.

Siswa juga diberikan pertanyaan seputar materi sosialisasi yang diberikan yang diiringi dengan lagu anak gemar makan ikan.

"Kita ingin anak-anak memahami dampak konsumsi ikan terhadap kesehatan, karena ikan adalah salah satu sumber gizi utama," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 2 Batudaa Pantai, Hermanto Sulaiman mengucapkan terima kasih karena SKPIM Gorontalo memilih sekolah tersebut untuk dilakukan sosialisasi.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019