Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, akan mengadakan mobil sehat sebagai penunjang salah satu program unggulan di daerah tersebut, terkait penyediaan layanan kesehatan maksimal bagi masyarakat.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou di Gorontalo, Rabu, mengatakan bahwa selain sektor pendidikan, kesehatan pun menjadi penting untuk dikembangkan di Kabupaten Bone Bolango demi kesejahteraan seluruh masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Bone Bolango sendiri telah mengupayakan agar seluruh masyarakat Kabupaten Bone Bolango mendapatkan berbagai jaminan kesehatan yang diberikan oleh pemerintah daerah setempat, Provinsi, maupun Pusat.

"Tidak hanya sektor pendidikan saja yang akan diberi perhatian, namun sektor kesehatan juga akan kita urus," kata Hamim.

Hamim menambahkan, memang untuk biaya kesehatan seluruhnya sudah digratiskan dengan adanya kartu jaminan kesehatan, baik itu lewat layanan Jaminan

kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), Jaminan Kesehatan Semesta (Jamkesta) maupun Jaminan kesehatan Pro Rakyat (Jamkespra).

Kendati demikian, kata Hamim, perlu diingat bahwa untuk pergi ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) maupun Rumah Sakit tetap membutuhkan biaya buat sewa transportasi.

"Untuk mendukung layanan kesehatan kepada masyarakat tidak mampu secara ekonomi maka Pemerintah Kabupaten Bone Bolango akan mengadakan mobil sehat, pada tahun 2015 mendatang," Kata Hamim.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014