Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Gorontalo menjaring siswa berprestasi yang akan diikutkan pada perlombaan tingkat Provinsi Gorontalo, menyambut HUT PGRI ke-69 dan Hari Guru Nasional ke-20 tahun 2014.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo, Titiyanto Pauweni, Kamis, mengatakan, peserta lomba diambil dari pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) terbaik, sesuai hasil seleksi yang dilakukan.

Pihaknya sendiri sangat mendukung penyelenggaraan perlombaan di bidang pendidikan dalam bentuk apa saja, sebagai wadah untuk memacu kecerdasan siswa agar menjadi sumber daya manusia berkualitas.

Selain itu, perlombaan di dunia pendidikan memang harus intensif untuk memacu kesadaran dan komitmen budaya mutu, khususnya di kalangan guru dan pemangku kepentingan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai upaya membangun pendidikan berkualitas.

Dampak yang diharapkan kata Titiyanto, para siswa berprestasi akan menularkan pengalamannya kepada teman-temannya, sehingga akan memacu semangat siswa lainnya untuk mencetak prestasi yang sama.

Ketua panitia seleksi, Adnan Maliki mengatakan, kegiatan menjaring siswa berprestasi dilakukan dari tingkat kecamatan dan yang berhasil terjaring akan diutus pada perlombaan di tingkat provinsi.

Diantaranya, lomba membaca yang akan diikuti 19 guru SD dan lomba presentase kode etik guru serta perlombaan lainnya.

Kabupaten Gorontalo, akan mengutus siswa berprestasi diantaranya dari SD Negeri 7 Tibawa, SD Negeri 3 Telaga Biru dan SD Negeri 1 Limboto. 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014