Global Entrepreuner Profesional (GenPro) mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Gorontalo untuk menghasilkan produk berkualitas.

Fasilitator GenPro, Usman Madina menjelaskan bahwa pihaknya berkeinginan untuk mendorong UMKM di Gorontalo agar tetap bertumbuh hingga setara UMKM yang sudah lebih awal melakukan ekspor tingkat nasional.

"Setelah memberikan pelatihan selama dua hari dengan mengangkat tema "Go Akselerasi Transformasi Digital UMKM Indonesia" yang bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia, kami juga memberikan pendampingan dalam pengembangan bagi UMKM selama tiga bulan," ungkapnya, Rabu.

Pendampingan tersebut bertujuan untuk pembinaan lanjutan kepada UMKM saat melakukan praktek di lapangan.

"Setelah mendapatkan sejumlah materi terkait merk hingga cara menghadapi digital marketing, para pelaku UMKM juga diharapkan dapat melakukan praktek lapangan dengan lebih baik untuk peningkatan kualitas," ujarnya.

Menurutnya, pelatihan tersebut dilaksanakan karena melihat masih ada pelaku UMKM yang berjualan hanya sekadar berjualan dengan kemasan biasa saja.

"Semoga pelaku UMKM dapat memperbaiki kualitas merek mereka dengan hasil tampilan kemasan yang lebih baik, tertata rapih, memiliki standar yang baik, tahan lama dan memenuhi beberapa syarat yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan serta Badan Pengawas Obat dam Makanan (BPOM)," katanya.

GenPro juga memiliki harapan besar agar Gorontalo dapat menumbuhkan UMKM baru dengan inovasi yang lebih baik.

Pewarta: Dian Bawenti

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019