Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Wahyu Widada melakukan pengecekan posko dan personil pengamanan jelang perayaan natal dan tahun baru 2020 di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Tujuan kegiatan hari ini adalah meninjau personil yang melakukan pengamanan di gereja dan kesiapan posko-posko pengamanan," ujar Kapolda di Gorontalo, Selasa.

Posko yang dikunjungi langsung yaitu di Lapangan Taruna Remaja, kemudian Posko Bundaran Hulonthalangi serta Posko yang berada di KTL Telaga.

"Kita juga melihat bagaimana anggota yang bertugas di posko penjagaan seperti apa kesiapan mereka, saya lihat semua dan kesiapan mereka pun sudah siap," ucap Kapolda.

Kapolda mengungkapkan jika Polda Gorontalo menempatkan personil di setiap pos-pos penjagaan yang di bantu oleh TNI, Basarnas, Dinas Perhubungan, Satpol PP kemudian juga dari Dinas Kesehatan dengan total 1.764 personil gabungan.

"Saya berharap jelang Natal dan Tahun Baru 2020, kita dapat memberikan rasa aman kepada saudara - saudara kita yang Nasrani untuk beribadah merayakan natal serta semua kegiatan masyarakat dalam menyambut tahun baru sehingga apa pun bisa berjalan aman dan lancar di Gorontalo," bebernya.

Wahyu pun mengaku jika kepolisian juga lebih mengedepankan operasi untuk kemanusiaan, dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan melayani masyarakat secara baik demi kelancaran aktivitas Natal dan Tahun Baru 2020.

"Kami berharap kepada seluruh masyarakat dalam merayakan tahun baru agar tidak Kebut-kebutan di jalan, tidak mengonsumsi minuman keras, tidak menyalakan petasan, mari kita laksanakan kegiatan yang lebih bermanfaat seperti beribadah," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019