Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mengapresiasi kinerja pihak Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Provinsi Gorontalo, yang merespon cepat kerusakan tanggul pengaman ombak di Desa Monano, Kecamatan Monano.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Mikdad Yeser, di Gorontalo, Kamis, mengungkapkannya, saat melihat langsung proses pengerjaan tanggul tersebut.

"Begitu kerusakan terjadi akibat terjangan ombak yang menghantam tanggul dan menyebabkan patahan cukup parah sepanjang 30 meter, pihak Balai Sungai langsung dihubungi, kemudian meninjau lokasi pada Selasa (14/1) dan hari ini sudah mulai dikerjakan," ujar Mikdad.

Meskipun perbaikannya baru sebatas penanggulangan sementara, namun respon dan tindaklanjutnya sangat cepat dan patut diapresiasi

Mengingat tanggul Monano yang mengalami kerusakan parah ini, jika tidak segera diperbaiki dapat mengancam akses jalan di pesisir pantai.

"Saat ini musim ombak, bisa-bisa jalan yang ada akan hilang jika tidak diberi pengaman," ujarnya.

Pesisir pantai Monano sangat strategis, mengingat kawasan ini tergolong wilayah cepat tumbuh dengan potensi pariwisata dan perekonomian yang sangat besar.

Politikus NasDem ini pun berharap, peningkatan infrastruktur seperti tanggul dan jalan, menjadi prioritas pemerintah daerah dalam rencana pembangunan daerah.
Mengingat infrastruktur-infrastruktur tersebut, dipastikan mampu menunjang sumber penerimaan daerah.***
Mikdad Yeser, Wakil Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara, meninjau perbaikan tanggul Monano oleh Balai Wilayah Sungai Sulawesi II. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020