Pemerintah Kabupaten  Gorontalo, Provinsi Gorontalo akan membangun jalan Desa Olobua untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Jalan ini kita buka agar masyarakat di daerah itu dapat semakin sejahtera," ujar Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo, Minggu.

Ia menjelaskan jika jalan penghubung ke Desa Olobua telah dibuka, lalu lintas hasil bumi dapat dibawa dengan lancar ke daerah lain untuk dijual.

"Setelah jalan bagus, pasti transportasi hasil bumi seperti cengkih, kemiri dan buah-buahan akan semakin lancar seperti yang ada di daerah lain seperti Dulamayo, Tapaluluo," ungkapnya.

Nelson mengatakan jika dengan berbagai potensi yang ada, Desa Olubua bisa menjadi pusat buah-buahan di Kabupaten Gorontalo.

"Bahkan saya berencana ke depan jalan di Desa Olobua ini akan dibuka hingga ke Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara," kata dia, lagi.

Pada kunjungan Nelson di desa tersebut, ia turut menyerahkan bantuan cadangan beras bagi 351 kepala keluarga dengan rincian 10 kg beras per satu kk.


 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020