Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - DPRD Kabupaten Gorontalo Utara mengapresiasi kinerja pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, dalam membangun daerah yang cukup maju.

Hal itu dikatakan langsung Ketua DPRD Gorontalo Utara, Nurjanah Yusuf Mopili, pada paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo Utara ke-8, Minggu.

Nurjanah mengaku Pemkab Gorontalo Utara berhasil menjalankan pemerintahan yang kuat, kokoh, maju, sehingga kabupaten ini berhasil berubah layaknya kota mini metropolitan.

Menurutnya, kondisi makro ekonomi Gorontalo Utara semakin baik dibuktikan dengan terus turunnya angka kemiskinan daerah dari 33,33 persen tahun 2007 lalu kini menjadi 11,37 persen tahun 2014.

Belum lagi laju pertumbuhan ekonomi yang berada 7,75 persen serta angka pengangguran yang tinggal 2,25 persen sesuai data Pemerintah Provinsi Gorontalo tahun 2014.

Ini membuktikan kata politisi perempuan Partai Golkar ini, bahwa dedikasi dan karya pemerintah daerah serta semangat kerja yang tinggi mampu melahirkan konsensus kerja sama yang tinggi dengan DPRD dan rakyat, sehingga kabupaten mekaran ini mampu membawa rakyatnya menjadi sejahtera dan daerah yang maju.

Ia berharap, perbaikan pendapatan per kapita daerah dan perbaikan ekonomi sesuai visi Kabupaten Gorontalo Utara yang maju, sejahtera di bidang pendidikan, kesehatan dan sosial kemasyarakatan terus meningkat.

"Masyarakat jangan menjadi penonton di daerah ini, terus optimistis serta pengalaman dan sejarah masa lalu dijadikan referensi membangun daerah yang sejahtera menuju masyarakat religius," ujar Nurjanah.

Sidang paripurna istimewa tersebut dihadiri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Rustam Akili, para Bupati dan Wakil Bupati di Gorontalo maupun daerah-daerah tetangga, serta para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), para anggota DPD RI, mantan anggota DPR RI Nurul Qomar serta seluruh elemen masyarakat di daerah ini. 

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015