Hari terakhir jadwal pendaftaran peserta Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, sepi pendaftar.

"Sejak pendaftaran dibuka pada Jumat, 4 September 2020 hingga Minggu, 6 September 2020, total ada empat bakal pasangan calon (bapaslon) yang datang mendaftar," ujar Firman Ikhwan, komisioner KPU Kabupaten Pohuwato, Divisi Data dan Informasi, di Gorontalo, Minggu.

Hari pertama pendaftaran dibuka, dua bapaslon dari perseorangan resmi mendaftar, serta dua bapaslon dukungan partai politik memanfaatkan hari kedua jadwal pendaftaran.

"Hari terakhir, tidak ada pendaftar. Kami pun sebenarnya telah menerima konfirmasi jika hari ini sudah tidak ada lagi pendaftar," katanya.

Dua pendaftar di hari kedua, Sabtu 5 September 2020, yaitu Syaiful Mbuinga-Suharsi Igirisa, didukung gabungan Partai Gerindra, Demokrat, PPP, Golkar dan PAN.

Serta Iwan Adam-Djunaidi Hasan, didukung PKB dan PKS.

Untuk memaksimalkan seluruh tahapan Pilkada 2020 di daerah ini, pihaknya memanfaatkan waktu pada Minggu, 6 September 2020, untuk melakukan pengecekan berkas para peserta yang telah mendaftar.

Seperti pemeriksaan administrasi serta jadwal pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan sejak 7 September hingga 16 September 2020.***
 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020