Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo mengimbau seluruh pemilih di tiga kabupaten penyelenggara Pilkada 2020 agar mengecek nama-namanya dalam pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah diumumkan serentak mulai 19 September 2020.

"Kami mengajak pemilih untuk mengecek nama mereka pada DPS yang telah diumumkan," ujar Komisioner KPU Provinsi Gorontalo, Divisi Data dan Informasi, Sophian Rahmola, di Gorontalo, Minggu.

Total 474 panitia pemungutan suara (PPS) telah mengumumkan DPS di 1.467 tempat pemungutan suara (TPS), tersebar di tiga kabupaten penyelenggara Pilkada 2020, yaitu Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango dan Pohuwato.

PPS, PPK dan KPU Kabupaten juga telah membuka posko pengaduan data pemilih.

"Silahkan semua pemilih datang mengecek namanya di DPS yang telah diumumkan," kata Sophian.

Pemilih pun diimbau mendatangi posko pengaduan untuk memberi masukan atau koreksi.

Pihaknya, kata Sophian, juga memanfaatkan media sosial untuk menyebar dokumentasi terkait pengumuman DPS di masing-masing kabupaten tersebut.

Total pemilih dalam DPS yang telah diumumkan, yaitu Kabupaten Gorontalo sebanyak 283.603 pemilih tersebar di 811 TPS, Bone Bolango 115.567 pemilih tersebar di 351 TPS dan Pohuwato 102.540 pemilih tersebar di 305 TPS.
Pengumuman DPS Pilkada serentak 2020 di tiga kabupaten penyelenggara di Provinsi Gorontalo. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020