Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengaku sangat mengapresiasi dukungan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan untuk dirinya agar maju pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024.

"Saat tahu saya hadir pada pembukaan Musda PAN tingkat kabupaten ini yang digelar virtual, pak Zulkifli Hasan langsung spontan merespon meminta saya untuk maju ke DPR RI pada Pileg 2024," katanya, di Gorontalo, Rabu.

Indra pun mengaku sangat mengapresiasi dukungan tersebut.

"Ini menjadi suatu kehormatan bagi saya, Pileg-nya masih lama namun dukungan itu sudah diberikan, diantaranya langsung dari pak Ketum PAN," ucapnya.

"Tidak semua orang diberikan dukungan seperti itu," tambahnya.

Ia mengaku, kehadirannya pada Musda PAN Gorontalo Utara adalah kapasitas sebagai kepala daerah yang harus memberikan dukungan terhadap eksistensi partai politik di daerah tersebut.

Indra pun mengaku, bahwa dirinya tidak menjadi salah satu tim formatur dalam pemilihan ketua DPD PAN kabupaten itu.

Ada 7 nama yang diajukan, namun 4 nama yang dikirim ke pusat dan seluruhnya adalah anggota DPRD Kabupaten. "Informasi yang saya terima seperti itu," katanya.

Ia mengaku sangat menghargai pelaksanaan Musda PAN, termasuk proses yang harus dilalui.

"Jika pun ada riak-riak terhadap pelaksanaannya, itu adalah hal biasa," imbuhnya.

Ia berharap, peran strategis seluruh partai politik dalam pembangunan daerah termasuk PAN, akan lebih mendorong kemajuan daerah itu.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021