Polisi Wanita (Polwan) Polres Gorontalo Kota membagikan takjil gratis kepada pengendara pengguna jalan dan pejalan kaki dengan mengenakan pakaian kebaya di bundaran Saronde, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat.

Kabag Sumda Polres Gorontalo Kota, AKP Auinah Darmiga mengatakan kegiatan bagi takjil gratis itu selain dalam memperingati bulan Ramadhan, juga rangkaian peringatan Hari Kartini.

"Kita sebagai Polwan Polres Gorontalo Kota ingin mengenang peran RA kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita di Indonesia," ujarnya.

Melalui kegiatan itu juga, AKP Suinah ingin berbagi rejeki melalui takjil yang diberikan bagi masyarakat yang akan berbuka puasa.

"Terlebih lagi saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19, semoga yang kita bagikan dapat bemanfaat bagi masyarakat Gorontalo," pungkasnya.

Pembagian takjil oleh Polwan yang mengenakan kebaya itu pun mendapat reaksi positif dari pengendara jalan.

Menurut mereka, hal itu merupakan salah satu bentuk kepedulian dan melayani masyarakat dari pihak kepolisian dengan cara yang menarik.
 
Polwan membagikan takjil kepada pengendara sepeda di bundaran Saronde, Kota Gorontalo, Gorontalo, Jumat. ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021