Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo segera membuka sekolah tatap muka pada jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, di Bone Bolango, Sabtu, mengatakan proses belajar tatap muka di wilayah itu akan dimulai pada 24 Mei 2021.

"Insyaallah akan memulai proses pembelajaran secara langsung atau secara tatap muka mulai tanggal 24 Mei ini, bertepatan dengan ujian siswa pada Sekolah Dasar," ucap dia.

Ia mengharapkan dukungan orang tua siswa terhadap pembelajaran secara tatap muka yang segera dimulai, seperti memperhatikan protokol kesehatan di lingkungan keluarga.

"Anak-anak maupun para siswa dari rumah sudah disiapkan maskernya, bagaimana kebersihannya, bagaimana pakaiannya," kata Hamim Pou.

Ia mengharapkan para orang tua mengantar anaknya ke sekolah dan menyerahkannya ke wali kelas atau kepala sekolah, supaya terjadi interaksi yang baik antara orang tua, siswa, dan guru.

"Untuk sekolah-sekolah saya harapkan juga menegakkan betul protokol kesehatan tersebut, mulai dari penggunaan masker yang wajib, cuci tangan, menjauhi kerumunan, dan tetap menjaga jarak," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021