Personil gabungan TNI dan Polri melakukan pengamanan dan penjagaan peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak di Wihara Dharma, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kapolsek Kota Selatan, Ipda Irawan Kusumo di Gorontalo, Rabu, mengatakan pengamanan terbuka dilakukan pada puja bhakti atau ibadah waisak 2565 di wihara tersebut.

"Pengamanan ini melibatkan 30 personil Polres Gorontalo Kota dan Polsek serta TNI," ujarnya.

Sebelum melakukan pengamanan pada ibadah tersebut, Irawan mengatakan jika pihaknya telah melakukan komunikasi bersama ketua panitia di wihara.

"Memang pelaksanaan ibadah Waisak tidak seperti tahun sebelumnya, karena dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat," ungkapnya.

Ia menjelaskan jika selain harus mencuci tangan saat masuk ke wihara, mengenakan masker dan menjaga jarak, umat Buddha yang mengikuti puja bhakti pun dibatasi.

"Tahun ini lebih menekankan protokol kesehatan dan menjauhi kerumunan, jadi untuk kapasitas biasanya itu 300 orang, kini hanya 150," pungkasnya.
 

Umat Budhha melakukan puja bhakti saat memperingati Hari Raya Waisak 2565 BE di Wihara Dharma, Kota Gorontalo, Gorontalo, Rabu (26/5/2021). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021