Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus melantik 254 bintara pada upacara pelantikan di lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Batudaa, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, 

"Di seluruh Indonesia ada sebanyak 11.198 orang yang dilantik terdiri atas 10.638 polisi laki-laki dan 560 polisi wanita. Hal ini menjadi suatu kekuatan untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri yang optimal," ujarnya di Gorontalo, Selasa.

Ia mengingatkan para bintara remaja untuk melaksanakan arahan Kapolri, yakni dengan meningkatkan keimanan, ketakwaan, memegang teguh nilai–nilai Tribrata, dan Catur Prasetya.

"Bintara harus melaksanakan tugas dengan sungguh–sungguh, tegakkan hukum, jalin kerja sama dengan rekan–rekan TNI, serta stakeholder guna memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif," tegasnya.

Sebelumnya, Kepala SPN Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Widodo mengatakan Kapolda Gorontalo memimpin upacara penutupan dan pelantikan siswa menjadi bintara remaja di lapangan SPN Polda Gorontalo dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Jadi, hari ini (Selasa) sebanyak 254 orang bintara dilantik di SPN Polda Gorontalo. Semoga dengan dilantiknya para bintara remaja ini dapat mengabdikan diri menjadi pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, dan penegak hukum yang memulai kehidupan menjadi abdi negara," ujarnya.

Sebelum dilaksanakan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah, Kapolda Gorontalo melaksanakan pemeriksaan pasukan dan pernyataan penutupan pendidikan. Selanjutnya dilaksanakan penyerahan ijazah dan pemberian penghargaan kepada tiga siswa terbaik di bidang mental, jasmani, dan akademik.

Setelah penyerahan ijazah kemudian dilaksanakan pengambilan sumpah kepada bintara lulusan SPN Polda Gorontalo didampingi rohaniawan yang dipandu langsung Kapolda Gorontalo selaku inspektur upacara yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021