Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Indra Yasin, memantau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi COVID-19 bagi kalangan pelajar di daerah itu.

"Kita berharap bisa mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi para pelajar di daerah ini. Targetnya, pada dua bulan ke depan persentasenya bisa lebih dari 30 persen," katanya di Gorontalo, Jumat.

Ketika turun bersama forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) setempat, dia mengharapkan adanya upaya untuk lebih menggerakkan vaksinasi di seluruh kalangan masyarakat, khususnya pelajar.

Pelajar Sekolah Dasar (SD) usia 12 tahun hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) diharapkan terjangkau vaksinasi tersebut.

Pemantauan Bupati Gorontalo Utara Indra Yasinnya dalam kegiatan itu dimulai dari pelaksanaan Gebyar Vaksinasi COVID-19 yang difokuskan di lobi kantor bupati setempat.

"Kegiatan ini sebetulnya sudah kita laksanakan khususnya di masing-masing puskesmas," katanya.

Ia menjelaskan pelaksanaan Gebyar Vaksinasi COVID-19 untuk mendorong percepatan realisasi vaksinasi khusus masyarakat umum.

Selain itu, kata dia, menjadi salah satu sosialisasi untuk memperluas informasi dan menciptakan kesepahaman kepada masyarakat tentang pentingnya program vaksinasi untuk melawan pandemi COVID-19.

Pemerintah daerah setempat, ujar dia, hingga saat ini terus memotivasi seluruh masyarakat untuk divaksin.

Selain itu, katanya, meminta warga memanfaatkan layanan vaksinasi COVID-19 di seluruh puskesmas untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal dari penularan virus corona baru itu.

Sasaran penerima vaksin di kalangan pelajar setempat 14.324 orang.

Penerima dosis pertama 390 orang atau 2,72 persen dan dosis kedua 130 orang atau 0,91 persen.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021