Kapal Angkatan Laut (KAL) Limboto 1-8-33 menjadi daya tarik bagi warga, saat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 DI Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato, Rabu.

Kapal patroli perang milik Lanal Gorontalo itu, sengaja dihadirkan untuk mempercepat vaksinasi bagi warga pesisir.

KAL Limboto 1-8-33 yang ditumpangi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Danrem 133 Kolonel Inf. Amrin Ibrahim, Danlanal Letkol Laut (P) Homa Sugama, Kabinda Suryono itu bersandar di Pelabuhan Bumbulan sekitar pukul 10.00 Wita.

Para siswa dan warga antusiasme mengantre untuk dapat menaiki kapal tersebut, usai divaksin.

Vaksinasi di atas kapal dilakukan simbolis kepada lima siswa utusan Satya Karya Pramuka Bahari, dan selanjutnya vaksinasi digelar di halaman pelabuhan tersebut.

“Anak anak yang ingin naik kapal kami persilakan, asalkan sudah divaksin. Mereka bisa jalan-jalan di atas kapal dan ikut berpatroli,” kata gubernur.

Menurutnya perlu kreatifitas dalam menggandeng warga, terutama anak-anak untuk menggenjot capaian vaksinasi di daerah itu.

Ia mengaku puas dengan vaksinasi kali ini, karena melibatkan kerjasama banyak pihak.

Ia menilai jika semua elemen pemerintah bersatu mulai dari provinsi, kabupaten dan kota, kecamatan, desa hingga TNI dan Polri maka vaksinasi bisa sukses.

“Saya gembira hari ini. Saya yakin jika kita keroyokan seperti ini, semua unsur turun, maka vaksinasi selesai dalam satu bulan,” kata dia.

Warga yang sudah selesai divaksin kemudian diizinkan naik kapal dan turut dalam kegiatan patroli di sekitar lokasi.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021