Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, memastikan, Operasi Lilin jelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, akan digelar untuk mengantisipasi peningkatan kasus positif COVID-19 di daerah itu.

"Kami akan mengerahkan sekitar 1.000 orang personel untuk Operasi Lilin di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo," katanya, di Gorontalo, Kamis.

Ia memastikan pula, Operasi Lilin pada Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, akan tetap mengacu pada instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Selain pengamanan wilayah dan arus lalu lintas, juga perlu memastikan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Gorontalo, tidak mengalami peningkatan.

Pada 22 Desember 2021, pihaknya akan menggelar apel pasukan untuk kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin.

Ia menambahkan, seluruh wilayah perbatasan pun akan dijaga ketat. Dan seluruhnya tetap sesuai instruksi Mendagri.

"Saya juga mengapresiasi inovasi seluruh jajaran, dalam upaya meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19, sebagai upaya bersama untuk melampaui capaian," katanya.

Ia berharap, masyarakat terus mendukung pelaksanaan vaksinasi tersebut. "Jangan takut disuntik vaksin agar kekebalan tubuh bersama segera terbentuk," katanya pula.

Setiap hari, ia akan mengecek langsung pelaksanaan dan capaian vaksinasi COVID-19.

"Mengeceknya melalui seluruh Kapolsek, sesuai pelaksanaan di setiap desa, sebab sasarannya adalah vaksinasi secara langsung di desa-desa," imbuhnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021