Bupati Gorontalo Utara di Provinsi Gorontalo, Indra Yasin berharap pers semakin profesional dalam menyajikan informasi kepada masyarakat.

Hal itu ia katakan di Kota Kendari, Rabu, usai mengikuti kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022.

Menurutnya, pers harus mampu meningkatkan profesionalitas terutama dalam memberi informasi untuk publik, update dan berimbang.

Dalam informasi tersebut, sajiannya diharapkan mampu menggerakkan seluruh potensi masyarakat khususnya dalam mendukung program pemerintah di berbagai sektor.

Peran pers kata bupati Indra, sangat penting. Sebab dapat mempengaruhi opini masyarakat.

Ke depan secara khusus ia meminta seluruh wartawan terutama yang bertugas meliput kegiatan pemerintahan daerah yang dipimpinnya, agar semakin profesional dalam pemberitaan.

"Sajikan informasi akurat, faktual dan berimbang serta mampu mencerdaskan masyarakat," katanya.

Ia pun berharap melalui pemberitaan, media dapat menginspirasi banyak orang untuk menghidupkan perekonomian di daerah, maupun nasional di masa pandemi COVID-19.

Termasuk gerakan pembangunan yang dilaksanakan di pemerintahan daerah itu, yang akan secepatnya memanfaatkan dana pinjaman pemulihan ekonomi nasional (PEN) dalam upaya membangkitkan kegiatan perekonomian masyarakat.

Agar secepatnya dapat bermuara pada peningkatan kesejahteraan, angka kemiskinan turun signifikan dan kemajuan daerah di seluruh sektor dapat terwujud.***
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin hadir dalam kegiatan HPN 2022, di Kota Kendari-Sulawesi Tenggara. (ANTARA/HO-humas Pemkab)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022