Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Gorontalo mengelar upacara pembukaan pekan olah raga dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022, Sabtu.

Kepala Seksi Binadik, Lapas Kelas IIA Gorontalo, Kasdin Lato di Gorontalo, mengatakan berbagai kegiatan dilombakan, seperti seni, olah raga dan keagamaan.

"Kegiatan ini diadakan untuk memeriahkan peringatan hari lahir sistem pemasyarakatan sebagai sistem perlakuan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)," ucapnya.

Ia menjelaskan, momentum peringatan itu akan selalu dijadikan sebagai introspeksi sekaligus memperkokoh komitmen dalam mewujudkan tujuan sistem pemasyarakatan.

"Dalam memeriahkan HUT Bhakti Pemasyarakatan ini, kami mengadakan kegiatan lomba yang juga berfungsi untuk meningkatkan imun tubuh di masa pandemi dan mempererat tali silaturahmi antar warga binaan dengan petugas Lapas," ungkapnya.

Menurut Kasdin, peringatan HUT Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelum masa pandemi COVID-19.

Akan tetapi hal tersebut kata Kasdin, tidak menurunkan semangat petugas dan WBP untuk memeriahkan HUT Pemasyarakatan dan memberikan layanan yang prima kepada Warga Binaan dan masyarakat.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022