Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Gorontalo menggelar safari Ramadhan 1443 Hijriah untuk memperkuat sinergi antar instansi di Kantor Imigrasi Kelas 1 di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Kamis.

Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo di Gorontalo, Kamis, mengatakan pihaknya selalu menjaga sinergi dan kolaborasi yang selama ini telah terjalin dengan baik antara Kanwil Kemenkumham Gorontalo dengan instansi terkait lainnya.

"Di mana pun kita berada, tetap menjaga silaturahmi, jaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan," kata Heni.

Pada safari Ramadhan 1443 H tersebut, Kanwil Kemenkumham mengundang Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Komandan Korem 133/NWB Brigjen TNI Amrin Ibrahim, serta Timpora Provinsi Gorontalo.

Kepala Kantor Imigrasi Joni Rumagit mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan juga untuk menambah wawasan dan pengetahuan mengenai tugas dan fungsi keimigrasian.

Selain itu juga menjadi sarana penyambung tali silaturahmi antarinstansi untuk lebih meningkatkan sinergi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi khususnya terkait keimigrasian.

Danrem 133/NWB Brigjen TNI Amrin Ibrahim menyampaikan terkait sinergi dan kolaborasi, pihaknya selalu mendukung tugas-tugas dari Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

Ia berharap agar kerja sama tersebut selalu terjalin untuk saling mendukung tugas dan fungsi masing-masing instansi.

Sementara itu, Wali Kota Gorontalo Marten Taha juga mengatakan bahwa semua instansi vertikal yang ada di wilayah Kota Gorontalo sangat erat dalam menjalin hubungan silaturahmi.

Selain kerja sama dengan Kantor Imigrasi terkait keamanan dan ketertiban orang asing, pihaknya juga menjalin sinergi yang baik dengan Kanwil Kemenkumham Gorontalo, di antaranya dalam hal penyusunan naskah akademik peraturan daerah yang selalu melibatkan tenaga teknis dari Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022