Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mengapresiasi pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 di Desa Molingkapoto, Kecamatan Kwandang.

"Kegiatan TMMD merupakan wujud kebersamaan yang erat antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat. Apalagi sasarannya untuk meningkatkan kegiatan perekonomian yang akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran, di Gorontalo, Minggu.

DPRD mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap jajaran TNI khususnya Kodim 1314 atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Program pembukaan akses jalan tani merupakan bentuk dukungan TNI terhadap program pemerataan pembangunan dari desa di wilayah perbatasan hingga di pusat ibu kota kabupaten.

Mengingat di tahun sebelumnya, program TMMD di gelar di wilayah Kecamatan Atinggola dan Gentuma yang ada di wilayah paling timur kabupaten ini.

Tahun ini, pihak TNI melaksanakannya di pusat ibu kota kabupaten dengan membangun akses jalan tani yang menghubungkan antara Desa Molingkapoto dan Molingkapoto Selatan, Kecamatan Kwandang.

"Ini patut disyukuri apalagi ratusan prajurit dikerahkan bahu membahu melaksanakan kegiatan pembangunan tersebut," katanya.

Komandan Satuan Tugas TMMD ke-113 Tahun Anggaran 2022, Dandim 1314 Gorontalo Utara, Letkol Kav Embi Triono mengatakan, kegiatan tersebut telah memasuki minggu ke tiga.

"Alhamdulillah semangat pelaksanaan pembangunan fisik di Desa Molingkapoto ini terus menyala. Dan seluruh prajurit bekerja optimal memanfaatkan waktu untuk mempercepat pekerjaan," katanya.

Sasaran fisik yang sudah nampak yaitu pembangunan jalan tani, gorong-gorong (plat duiker) dan drainase.

"Kami terus mendorong semangat seluruh prajurit untuk mempercepat realisasi pembangunan," katanya lagi.

Kunjungan lapangan yang intens dilakukan, adalah salah satu motivasi dan evaluasi kinerja seluruh anggota Satgas TMMD untuk mempercepat pekerjaan.

"Kita bergerak cepat, khususnya suplai material dan logistk untuk menunjang percepatan pembangunan fisik tersebut," imbuhnya.***
Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-113 Kodim 1314 Gorontalo Utara di Desa Molingkapoto Kecamatan Kwandang (Minggu, 29/5/2022). (ANTARA/HO-dok.Kodim 1314)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022