Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menemui Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh di Kota Manado, Sulawesi Utara, Selasa.

Kehadiran Hamka bersama Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba bertujuan untuk silaturahmi, usai dirinya dilantik sebagai Penjabat Gubernur  Gorontalo beberapa pekan lalu.

Silaturahim yang turut dihadiri Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim itu, membahas sinergi dan kolaborasi lintas sektor, khususnya dengan jajaran TNI-AD.

Penjabat Gubernur berharap dukungan TNI untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban daerah, dalam menyongsong tahapan pemilu 2024.

“Alhamdulillah selama ini sinergi dengan jajaran Forkopimda sudah terjalin bagus, itu juga yang kami laporkan ke Panglima. Yang kedua, bukan cuma stabilitas politik lokal, tapi juga bagaimana peran peran TNI dan Polri untuk penanganan COVID-19,” katanya.

Terkait dengan kelanjutan pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) di Gorontalo yang dirintis gubernur sebelumnya, Hamka akan membahas lebih detail dengan instansi terkait pekan depan.

“Kami siap berkolaborasi dan mengintensifkan komunikasi, agar keamanan daerah bisa terjaga lebih baik lagi,” katanya.

Pertemuan Hamka dengan Pangdam yang berlangsung tertutup itu dilakukan sekitar 30 menit.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022