Aplikasi mobile JKN dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan semakin memudahkan pelayanan bagi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Salah seorang peserta Program JKN, Deloe Rahmat di Gorontalo, Kamis, mengatakan ia sangat merasakan manfaat kemudahan dari aplikasi tersebut.

Ia menceritakan,  sebelum mengenal Aplikasi Mobile JKN, untuk melakukan perpindahan Fasilitas Kesehatan Tingkat  Pertama (FKTP) harus menyempatkan waktu atau izin keluar dari tempat bekerja untuk datang ke kantor BPJS Kesehatan Cabang terdekat. 

"Sebelum pakai Mobile JKN waktu itu saya mau urus pindah Faskes harus izin kantor dulu untuk urus ke kantor BPJS," ucap Rahmat.

Menurutnya, dengan adanya Aplikasi Mobile JKN membuat semakin praktis bagi para peserta JKN termasuk dirinya, Ia dapat melihat status keaktifan kepesertaan nya melalui Aplikasi Mobile JKN. 

Selain itu adanya fitur pendaftaran pelayanan di fasilitas kesehatan atau antrean online membuat peserta dapat mendaftar dari rumah atau tidak perlu antre terlalu lama di fasilitas kesehatan jika ingin mendapatkan pelayanan.

"Sekarang cukup mudah kalau mau cek aktif atau tidak nya tinggal lihat Mobile JKN, selain itu saya dan keluarga kalau mau berobat udah bisa daftar dari rumah terus pilih jam berapa mau ketemu dokter nya," ungkap dia.

Rahmat turut menyampaikan apresiasi nya kepada BPJS Kesehatan karena sudah berinovasi dengan menghadirkan Aplikasi Mobile JKN yang memberikan kemudahan bagi peserta nya.

Kehadiran Aplikasi Mobile JKN juga menjadi bukti nyata BPJS Kesehatan yang selalu berusaha dalam meningkatkan kualitas pelayanan bagi peserta nya. 

"Luar biasa, BPJS Kesehatan sudah membuktikan peningkatan kualitas pelayanan nya dengan buat aplikasi yang membantu kami semakin mudah dan hanya cukup menggunakan ponsel saja kalau mau mengurus pelayanan," pungkas nya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022