Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyiapkan posko pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 di sejumlah lokasi strategis di daerah tersebut.

"Kita bakal membangun posko pengamanan di tempat – tempat strategis," ucap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo, Rabu.

Nelson menjelaskan, posko pengamanan tersebut akan dibangun di enam titik, diantaranya di Kecamatan Telaga, Pentadio Resort sebagai pusat wisata, Limboto kompleks Menara Pakaya.

Selanjutnya di kompleks terminal Kecamatan Tibawa, Kecamatan Batudaa dan di Kecamatan Boliyohuto.

Posko tersebut akan dibangun di perbatasan wilayah Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo, pusat keramaian perayaan tahun baru hingga objek wisata yang menjadi lokasi favorit masyarakat untuk melepas tahun.

"Pembangunan posko pengamanan ini dilakukan bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gorontalo," beber nya.

Ia berharap dengan posko pengaman tersebut akan tercipta stabilitas dan keamanan daerah terutama bagi yang melaksanakan natal dan menanti tahun baru.

Selain pengamanan natal dan tahun baru, Nelson mengaku ia bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah turut membahas stabilitas harga bahan kebutuhan pokok.

"Di samping bahas stabilitas keamanan kita juga bahas stabilitas harga bahan pokok dalam rangka menyambut natal dan tahun baru," kata dia, lagi.

Pemerintah Daerah terus melakukan pemantauan dan operasi pasar murah bahan kebutuhan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng, telur dan lainnya dalam rangka menekan inflasi dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.


 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022