Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Gorontalo, menyalurkan bantuan paket sembako bagi para disabilitas di wilayah perbatasan Kabupaten Gorontalo Utara, di Kecamatan Tolinggula.

"Kita menyentuh para disabilitas di wilayah perbatasan ini, dengan harapan dapat meringankan beban meski bantuan yang disalurkan bersifat sementara," kata Ketua Perempuan Tani HKTI Provinsi Gorontalo, Wisye Pangemanan, di Gorontalo, Jumat.

Perempuan yang juga menjabat anggota Komisi III DPRD Gorontalo Utara ini mengatakan, bantuan bagi para disabilitas sangat penting karena sebagian tinggal dengan keluarga berpenghasilan rendah.

"Tentu program bertajuk 'Segenggam Beras Untuk Disabilitas' sangat bermanfaat," katanya.

Perempuan Tani HKTI dalam kiprah sosial yang dilakukan, kata Wisye, juga memberi bantuan bagi penyandang disabilitas untuk dapat tetap produktif menjalani hidupnya.

"Kami memberi mereka semangat, motivasi juga bantuan sesuai keterampilan yang dimiliki. Sebab acapkali disabilitas memiliki keterampilan khusus yang bisa menjadi sumber mata pencaharian mereka," katanya.

Ia berharap, perhatian bagi para disabilitas termasuk di wilayah perbatasan, dapat menjadi motivasi bagi masyarakat maupun organisasi lain, untuk fokus menyentuh keperluan disabilitas yang memerlukan bantuan.

Termasuk menjadi program yang menunjang pemerintah daerah dalam memberi perhatian bagi disabilitas. 

Pihaknya pun mengajak warga mampu maupun organisasi sosial kemasyarakatan di daerah itu, untuk memberi perhatian lebih bagi penyandang disabilitas, baik dari sisi perekonomian dan pendidikan.

"Agar disabilitas tetap semangat menjalani kehidupan serta tidak berfikir menjadi beban keluarga," imbuhnya.***
Ketua Perempuan Tani HKTI Provinsi Gorontalo, Wisye Pangemanan, menyalurkan bantuan bagi disabilitas di Kecamatan Tolinggula, Gorontalo Utara. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023