Pemerintah Provinsi Gorontalo menyambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Gorontalo yang baru, Purwanto Joko Irianto, sekaligus Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo (Wakajati) Joko Purwanto.

"Kami telah menggelar ramah tamah penuh keakraban dalam penyambutan ini," kata Gubernur Goronyalo, Hamka Hendra Noer, di Gorontalo, Selasa.

Penyambutan tersebut, juga dihadiri Forkopimda Gorontalo, Bupati/Wali Kota atau yang mewakili serta pejabat utama Kejati Gorontalo.

Gubernur Hamka mengatakan, sangat menyambut baik kedatangan Kajati dan Wakajati yang baru di Provinsi Gorontalo.

Ia menggambarkan kepada keduanya bahwa selama ini hubungan antar Forkopimda di Provinsi Gorontalo berjalan dengan sangat baik.

"Kami berharap setelah pak Kajati dan pak Waka di Provinsi Gorontalo ini, hubungan kita semakin baik. Saya selalu tekankan kepada teman-teman organisasi perangkat daerah (OPD), untuk terus berkoordinasi dengan pak Kapolda dan pak Kajati agar pekerjaan kita sesuai aturan dan regulasi," kata Hamka.

Staf Ahli Kemenpora RI ini juga mengajak Kajati dan jajarannya, mengawali tahun politik dari tahun 2023 sampai 2024 nanti, baik pilpres, pileg, pilkada, agar dapat bersama-sama pemerintah untuk mensukseskan.

Pihaknya juga meminta legal opini untuk menjaga proses Pemilu dan Pilkada nanti.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat datang di Gorontalo. Kalau di Aceh itu negeri Serambi Mekkah maka Gorontalo adalah negeri Serambi Madinah. Kami pemerintah siap berkoordinasi," imbuhnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023