Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, akan membangun pusat pembelajaran.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Jumat, mengatakan akan menjadikan Kabupaten Gorontalo menjadi pusat ilmu pengetahuan dengan membangun pusat pembelajaran.

"Kabupaten Gorontalo akan dijadikan gudang ilmu, khusus untuk Limboto akan dijadikan pusat ilmu pengetahuan, saat ini Pemerintah Daerah bertekad untuk membangun pusat pembelajaran yang lebih memadai," ungkap Bupati Nelson.

Dengan adanya pusat pembelajaran tersebut diberharapkan, Kecamatan Limboto dapat menjadi gudang ilmu atau pusat ilmu pengetahuan, untuk memajukan dan meningkatkan Sumber Daya manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Gorontalo.

"Nantinya juga di kabupaten Gorontalo akan dibuka unit kerja sama luar negeri serta akan dibuat kantor internasional untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), " Kata Nelson.

Dia menjelaskan, sumber daya manusia akan disiapkan, baik formal maupun non formal, formal melalui pendidikan agar dapat bersaing dengan adanya era MEA maupun non formal.

Nelson berharap, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo untuk senantiasa mendukung program-program yang akan dijalan oleh pemerintah Daerah.

"Tanpa dukungan dari masyarakat kami tidak bisa bekerja, dengan dukungan penuh masyarakat Kabupaten Gorontalo, program ini akan memajukan Kabupaten Gorontalo," tutup Nelson.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016