Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - DPRD Kota Gorontalo akan perjuangkan seluruh aspirasi rakyat melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) baik dilaksanakan di tingkat kelurahan maupun kecamatan.

Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo Erman Lajengke, Rabu, mengatakan sejak awal Februari 2016, telah dilaksanakan Musrembang pada 50 kelurahan di sembilan kecamatan se Kota Gorontalo.

Dalam pelaksanaan musrembang tersebut, tentunya akan ada aspirasi masyarakat terutama untuk pembangunan di wilayahnya, sehingga setiap anggota legislatif akan hadir dan mendengar dan mengetahui setiap usulan yang disampaikan.

"Setiap anggota legislatif akan hadir untuk ikut pada musrembang di daerah pemilihannya, dan akan memperjuangkan setiap aspirasi pada pembahasan di dewan nanti," kata Erman.

Dia menjelaskan, sebagian besar rencana pembangunan yang menjadi acuan dan program pemerintah Kota Gorontalo setiap tahun anggaran, itu lahir dari aspirasi masyarakat pada saat pelaksanaan musrembang.

"Kami akan memperjuangkan segala aspirasi masyarakat pada musrembang, apalagi yang sifatnya mendesak dan diperlukan, seperti pembangunan jalan, MCK, serta sarana dan prasarana lainnya," kata Erman.

Camat Kota Barat Tamrin Husain mengatakan, sebagian besar usulan masyarakat untuk membangun sarana dan prasarana untuk tahun anggaran lalu, telah terwujud dengan baik dan ada yang sudah dimanfaatkan masyarakat.

"Saat musrembang tahun lalu, banyak aspirasi masyarakat yang telah terealisasikan, ini berkat kerja sama antara legislatif dan eksekutif dan diawasi oleh yudikatif," kata Tamrin.

Dia menambahkan, setiap pelaksanakan musrembang di tingkat kelurahan maupun kecamatan, selain dihadiri oleh instansi pemerintah, juga para anggota legislatif di masing-masing daerah pemilihan, sehingga aspirasi rakyat terkawal dengan baik, yang tentunya tetap memperhatikan skala proitas.

Pewarta: M.F. Said

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016