Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, menyalurkan bantuan 1.500 paket sembako melalui program pasar murah bersumber dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.
 
"Kami bersyukur masyarakat bisa menerima bantuan ini. Program pasar murah memang sangat dinantikan masyarakat di daerah ini," kata Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, di Gorontalo, Kamis.
 
Pasar murah dipusatkan di Desa Deme II, Kecamatan Sumalata Timur di wilayah barat kabupaten itu.
 
Ada tujuh paket kebutuhan pokok yang dijual murah, yakni beras 5 kg dengan harga Rp10.000 per kg, minyak goreng Rp10.000 per liter dan gula pasir Rp10.000 per kg. Ada juga telur Rp1.000 per butir, cabai rawit (rica), bawang merah dan bawang putih masing masing Rp10.000 per 500 gram.
 
Bupati Thariq menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo yang turut dalam kegiatan pasar murah itu. "Ini sangat membantu pemerintahan kami," katanya.
 
Berbagai kegiatan pemerintah dikerjasamakan untuk melayani masyarakat di tingkat kecamatan.
 
"Kami mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada Bapak Gubernur yang begitu tanggap dengan program kegiatan ini. Ada sinergi dan kolaborasi antara program pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten," katanya.
 
Pasar murah tersebut, dihadiri langsung Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, serta Ketua Komisi III DPRD Gorontalo, Idrus Mopili.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023