Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango Merlan S Uloli menyebut objek wisata Danau Perintis di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menjadi lokasi strategis bagi pelaku usaha mikro kecil menengah untuk menjual produk mereka.

"Seluruh UMKM-UMKM di sini tumbuh subur. Danau Perintis yang tadinya kalau malam gelap gulita, tapi saat ini bagaikan surga dunia," ucap Merlan di Bone Bolango, Sabtu.

Menurut Merlan, pelaksanaan Festival Produk Milenial Danau Perintis yang digelar oleh DPR RI, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, memberikan dampak positif bagi UMKM dan pariwisata di daerah itu.

"Insya Allah Danau Perintis ini menjadi tempat para pelaku UMKM mencari nafkah. Mereka akan jualan di sini, artinya di Danau Perintis terjadi perkembangan yang pesat, terutama untuk pertumbuhan ekonomi," ujar Merlan.

Merlan mengungkapkan tugas pemerintah daerah ke depan tentu harus berfikir bagaimana menyediakan fasilitas-fasilitas penunjang lain di Danau Perintis.

"Karena itu bagian dari kenyamanan pengunjung. Seperti ketersediaan musala, toilet, tempat sampah dan fasilitas pendukung lainnya," kata dia, lagi.

Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli mengakui dengan adanya revitalisasi objek wisata Danau Perintis yang dilakukan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel dan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango mendapat tanggapan yang luar biasa dan antusias dari masyarakat.

Merlan mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih untuk pelaksanaan Festival Produk Milenial di Danau Perintis yang melibatkan kurang lebih 100 pelaku UMKM dan digelar mulai 25 hingga 27 Agustus 2023.

"Kami berharap festival ini akan rutin di laksanakan setiap tahun di Danau Perintis ini," harap Merlan, yang juga Ketua Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) Bone Bolango itu.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023