Seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo melakukan deklarasi pemilu damai dan berintegritas digelar di ruang sidang kantor DPRD setempat, Selasa.
 
Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu bersama jajaran, Ketua DPRD Deisy Sandra Maryana Datau dan unsur pimpinan serta para anggota DPRD lainnya, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua KPU dan Bawaslu Gorontalo Utara, serta partai politik di daerah itu, mendeklarasikan pemilu damai dan berintegritas dalam rangka pelaksanaan seluruh tahapan pemilu serentak Tahun 2024.
 
Kapolres Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan selaku inisiator deklarasi tersebut mengatakan pernyataan sikap perlu dilakukan seluruh elemen masyarakat dalam penyelenggaraan tahapan pemilu khususnya di daerah ini.
 
"Kita perlu membangun komitmen bahwa pemilu damai dan berintegritas perlu dikedepankan," kata Andik.
 
Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan naskah deklarasi pemilu damai dan berintegritas Tahun 2024 oleh anggota Komisi III DPRD Wisye Pangemanan, diikuti seluruh peserta deklarasi.
 
Dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi damai dan berintegritas, serta melakukan sesi foto bersama seluruh peserta deklarasi.
 
Segenap elemen masyarakat dalam deklarasi itu, menyatakan siap melaksanakan pemilu secara langsung, umum, bebas, jujur dan adil.

Seluruhnya berkomitmen mewujudkan situasi yang aman, kondusif, serta mendukung pemilu damai, tertib, berintegritas dan bermartabat serta menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan bangsa, persaudaraan, serta adat dan budaya Gorontalo. Selanjutnya seluruh perwakilan menandatangani naskah deklarasi damai dan berintegritas.
Kapolres Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan turut menandatangani deklarasi pemilu damai dan berintegritas mendukung tahapan pemilu serentak 2024 yang jujur dan adil, digelar di ruang sidang kantor DPRD, Selasa (12/9). (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023