Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di wilayah Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, membantu warga mendapatkan akses air bersih.

Polres dan BPBD bekerja sama membuatkan sumur bor untuk membantu warga di Dusun Tilomba, Desa Mulyonegoro, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, untuk mendapatkan akses air bersih.

Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Gorontalo Kompol Ryan Dodo Hutagalung, Jumat, mengatakan pengadaan sumur bor itu dilakukan karena dalam beberapa bulan terakhir, wilayah yang memiliki 60 kepala keluarga tersebut mengalami krisis air bersih.

"Kami harap sumur bor ini bisa dirawat dengan baik agar bisa dimanfaatkan dalam waktu yang lama," katanya.

Masyarakat di Dusun Tilomba ini harus menguras tenaga untuk mendapatkan air bersih dari wilayah tetangga, dengan jarak tempuh yang sangat jauh.

Setelah menerima informasi tentang krisis air bersih di wilayah itu, personel Polsek Pulubala langsung menyampaikan nya ke jajaran polres hingga BPBD Kabupaten Gorontalo, yang kemudian ditindaklanjuti sebagaimana yang menjadi keluhan masyarakat setempat.

"Pengadaan sumur bor ini merupakan kolaborasi antara Polri dan pemerintah daerah, dalam rangka membantu masyarakat khususnya di wilayah yang mengalami krisis air bersih," kata Wakapolres.

Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo Udin Pango, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri, khususnya personel Polres Gorontalo dan Polsek Pulubala karena sudah mendukung program yang manfaatnya sangat dirasakan masyarakat.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran Polri yang sudah bekerja sama dan mendukung program ini. Kami berharap masyarakat juga dapat memanfaatkan dan merawat akses air bersih ini dengan sebaik-baiknya," katanya.

Pewarta: Susanti Sako/Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023