Kepolisian Resor Kota (Polresta) Gorontalo Kota menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di Kelurahan Tanjung Kramat, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.
 
Kepala Polresta Gorontalo Kota Kombes Pol Ade Permana di Gorontalo, Rabu, mengatakan bahwa aparat kepolisian mengawal penyaluran bantuan air bersih sebanyak 10 ribu liter kepada warga di kelurahan itu dalam rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Humas Polri.
 
Menurut dia, kepolisian berkoordinasi dengan pemerintah kota untuk menyalurkan bantuan air bersih setelah menerima keluhan dari warga yang kesulitan memperoleh pasokan air bersih.
 
Ia menyampaikan bahwa dalam beberapa bulan terakhir air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) hanya mengalir selama sekitar empat jam sehari dan debit airnya juga kecil sehingga warga kekurangan air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
 
Ade juga menyatakan bahwa kepolisian siap membantu upaya pemerintah daerah mengatasi kekurangan air bersih di Kota Gorontalo.
 
"Insya Allah ke depan kegiatan ini terus kita laksanakan. Kita juga telah melakukan pendataan titik-titik yang terdampak krisis air bersih, khususnya di wilayah Kota Gorontalo," katanya.
 
Sementara itu, Lurah Tanjung Kramat Suparman Habibie menyampaikan bahwa di wilayahnya ada lebih dari 300 keluarga yang kesulitan mendapat pasokan air bersih pada musim kemarau.
 
Dia berharap pemerintah membantu mengatasi masalah ketersediaan air bersih di wilayah Kelurahan Tanjung Kramat.

Pewarta: Adiwinata Solihin, Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023