Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Provinsi Gorontalo melakukan pengawasan dan evaluasi berbagai pekerjaan proyek fisik di daerah itu menjelang akhir tahun 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Roni Sampir di Gorontalo, Kamis, mengatakan hal itu dilakukan agar segala bentuk pekerjaan proyek yang sementara berjalan bisa selesai tepat waktu.

Ia menegaskan semua pekerjaan proyek baik sumber dana Dana Alokasi Umum (DAK) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023 harus selesai tepat waktu dan diresmikan saat HUT Kabupaten Gorontalo pada bulan November.

"Ini sudah bulan Oktober, sehingga berbagai pekerjaan proyek yang sementara jalan agar dimaksimalkan sehingga selesai tepat waktu," tegas Roni.

Sekda meninjau sejumlah proyek pekerjaan yang dimulai pada lanjutan pembangunan Rumah Sakit Dunda Limboto, renovasi peningkatan pembangunan fasilitas pendidikan di sejumlah sekolah serta pekerjaan jalan.

Ia menilai proses lanjutan pembangunan gedung di Rumah Sakit Dunda Limboto prosesnya on the track.

"Ketersediaan bahan ada, pekerjaan dikebut dengan cara lembur, sehingga dengan sistem ini pihak bidang teknis dan pengawas optimis progres nya selesai tepat waktu," terang Sekda Roni.

Ia menilai ada satu pekerjaan sekolah di wilayah Kecamatan Telaga progresnya baru mendekati 30 persen, tapi setelah di pemeriksaan pihak ketiga terus memacu progres pekerjaan, mereka optimis selesai tepat waktu.

Ia mengatakan pembangunan jalan di Desa Dulamayo Barat sampai dengan 28 Oktober 2023, tetapi akan ada kompensasi pemberian waktu karena ada penambahan kegiatan volume selama 21 hari dan pekerjaan jalan itu menyisakan 500 meter.

"Rata rata realisasi pekerjaan pengecoran 100 meter dan ini butuh waktu satu minggu pengecoran selesai. Kita berikan semangat dan dukungan mereka agar pekerjaan ini pun selesai," kata Roni.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023