Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meluncurkan Kampung Wisata Herbal di Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Ini merupakan hasil kerja sama antara pengurus Tim Penggerak PKK dan mahasiswa farmasi Universitas Negeri Gorontalo," ucap Nelson di Gorontalo, Selasa.

Lahan di wilayah tersebut ditanami tanaman herbal seperti jambu, jahe, temulawak, kunyit, sirih, lidah buaya dan tanaman lainnya.

Nelson menjelaskan, kampung tersebut menjadi lahan edukasi yang nantinya dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat sekitar untuk peningkatan ekonomi.

Pengembangan kampung wisata herbal dapat memberikan pengetahuan dengan berbagai produk herbal berkualitas, diharapkan masyarakat setempat dan wisatawan akan mendapatkan manfaat kesehatan yang berkelanjutan.

"Saya bangga karena adanya peresmian Kampung Wisata Herbal, dan tentunya ini sangat saya apresiasi karena ini satu-satunya yang ada di Kabupaten Gorontalo," ucap Bupati.

Tidak hanya menjadi destinasi wisata, tetapi Nelson berharap, Kampung Wisata Herbal jadi tempat memproduksi produk-produk herbal yang dapat dipasarkan secara luas.

"Sehingga kita bukan hanya mendorong untuk pembuatannya, akan tetapi juga menyediakan pasarnya," kata dia.

Pencanangan kampung tersebut turut dihadiri ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Fory Armin Naway, Sekda Kabupaten Gorontalo Roni Sampir, sejumlah pimpinan OPD, Camat Limboto Lurah se-Kecamatan Limboto dan undangan lainnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023