Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menggelar silaturahmi bersama partai politik, penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) dan unsur keamanan TNI, Polri di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Nelson menyampaikan bahwa Pemilu bukan hanya tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), tetapi tugas semua termasuk partai politik dan juga pemerintah.

"Sehingga kita berharap ini benar sukses, dan bagi kita semua Pemilu ini momen masa depan bagi daerah maupun negara, jadi jika Pemilu kacau maka akan berdampak pada daerah kita," kata Nelson, Rabu.

Menurutnya, supaya Pemilu sukses maka ada langkah langkah yang harus dilakukan, karena saat ini sudah ada dinamika Pemilu di tingkat nasional.

Langkah yang harus dilakukan kata Nelson yaitu proses pelaksanaannya dipastikan berjalan dengan baik.

"Selanjutnya partisipasi masyarakat menjadi hal yang sangat penting, oleh karena itu sosialisasi tentang Pemilu harus dirancang dengan baik bersama KPU dan Bawaslu," kata Bupati dua periode itu.

Langkah selanjutnya untuk suksesnya Pemilu yaitu orang yang terpilih benar-benar orang yang terbaik, sehingga harapnya seluruh partai politik harus menyiapkan orang yang terbaik.

"Intinya yang terpilih ini bagaimana orang yang bisa membawa aspirasi agar supaya proses pembangunan juga akan berjalan dengan baik," jelas Nelson.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Gorontalo Burhan Ismail menambahkan, pertemuan bersama itu dilakukan agar Pemilu di daerah itu dapat berjalan dengan aman dan damai.

"Kita harus memberikan ruang kepada masing masing konstituen, bahwa Pemilu ini harus dijalankan dengan aman dan bersahabat bagi kita semua sebagai warga dan peserta yang baik," kata dia.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023