Bupati Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo Thariq Modanggu, membangun fasilitas salah satunya mushola di lokasi wisata para layang di Bukit Dunu Ceria Desa Dunu Kecamatan Monano.

"Pembangunan mushola ini didukung semua pihak khususnya pemerintah Desa Dunu dan masyarakat di wilayah ini. Sehingga saya memberi perhatian penuh untuk merealisasikan sarana tempat ibadah di lokasi wisata ini," kata Bupati Thariq di Gorontalo, Selasa.

Ia melakukan peletakan batu pertama sarana peribadatan tersebut, didampingi organisasi perangkat daerah terkait, Camat Monano, Kepala Desa Dunu dan aparat pemerintah desa, unsur organisasi pemuda desa di antaranya Karang Taruna, dan masyarakat setempat.

Ia berharap hadirnya Mushola ini, dapat menjadi salah satu faktor pendukung kenyamanan wisatawan yang akan berkunjung sehingga tidak khawatir dengan waktu sholat akan terlewati.

"Pengunjung bisa berwisata dengan ceria, dan tetap melaksanakan ibadah dengan nyaman. Apalagi fasilitas air bersih cukup tersedia di lokasi ini. Semuanya berkat kerja keras pemerintah desa dan dukungan penuh masyarakat," katanya.

Pengunjung diharapkan merasa nyaman dan bisa berlama-lama berada Puncak Bukit Dunu Ceria, dan lokasi para layang ini dapat menjelma sebagai lokasi wisata andalan di Gorontalo.

Bupati Thariq menjamin dengan berbagai upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam menata lokasi wisata tersebut, tempat para layang menjadi paling representatif di Provinsi Gorontalo.

"Kita sudah memiliki bangunan shelter, mushola dan toilet umum sehingga diharapkan masyarakat benar-benar bisa menjaganya dan memanfaatkannya untuk mendorong ekonomi desa melalui sektor pariwisata," imbuhnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023