Komando Distrik Militer (Kodim) 1314 Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo menggelar Karya Bakti TNI di lokasi pasar tradisional Desa Moluo Kecamatan Kwandang, Sabtu.
Komandan Kodim (Dandim) Letkol Czi Adityo Bangun Pratomo di Gorontalo, Sabtu mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya bersama menjaga kebersihan lingkungan khususnya di area publik termasuk pasar tradisional.
 
Karya bakti juga melibatkan masyarakat dan petugas kebersihan di area pasar untuk membersihkan jalan sebagai akses masuk area pasar dan drainase yang ada.
 
"Kita bersinergi dengan seluruh pihak dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, menciptakan situasi yang aman dan nyaman juga bersih di tempat-tempat umum atau fasilitas yang tersedia," kata Dandim.
 
Karya bakti tersebut akan terus bergulir termasuk melakukan upaya membersihkan saluran air tersumbat di jalan utama lintas Sulawesi maupun melakukan gerakan penghijauan di daerah aliran sungai sebagai upaya mencegah bencana banjir dan tanah longsor di musim penghujan ini.
 
"Kita mendukung penuh upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan lingkungan bersih, sehat dan tenteram," katanya.
 
Karya bakti Kodim 1314/Gorontalo Utara turut dihadiri Letkol Inf Rayner Denny Rudolf Wajong, Danramil 1314-01/Kwandang Kapten Inf Edy Sriyanto, Pasi Ter Dim 1314 Lettu Inf Ida Bagus Pujana, Kapolsek Kwandang Iptu Bayu Aji Prabowo, kepada desa Moluo dan para aparat desa serta warga setempat.

Kegiatan karya bakti difokuskan pada pembersihan pasar, pengangkutan sampah dan penanaman bibit pohon di lingkungan sekitar pasar.

"Kita membersihkan area pasar juga sebagai upaya mengantisipasi munculnya wabah penyakit yang diakibatkan berkembangnya nyamuk demam berdarah pada musim penghujan," imbuhnya.***
Kodim 1314 Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo menggelar Karya Bakti TNI AD di lingkungan pasar tradisional berlangsung di Pasar Moluo Kecamatan Kwandang. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023