Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Gorontalo Sofian Ibrahim meminta Korpri di daerahnya mampu menjadi wadah yang mengedepankan perlindungan dan kesejahteraan anggota bahkan keluarganya.
 
"Saya minta Korpri jangan hanya menjadi wadah untuk menghimpun para pegawai yang ada di daerah. Namun harus mampu melindungi dan menyejahterakan anggota," kata Sofian dalam arahan pada Musyawarah Provinsi Dewan Pengurus Korpri di Kota Bandung Jawa Barat, Sabtu.
 
Menurutnya, peran penting Korpri adalah hadir dengan mengedepankan perlindungan dan kesejahteraan anggota bahkan keluarganya, sehingga kehadiran Korpri dengan sendirinya memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat, tidak hanya jadi wadah menghimpun pegawai.
 
Setiap anggota Korpri juga diharapkan dapat membawa arah pada perbaikan pelayanan publik. Hal ini karena salah satu tugas ASN adalah memberikan layanan publik yang berkualitas dan profesional.
 
Karenanya, Sofian meminta agar pengembangan kompetensi pegawai dapat terus didorong.
 
"Saat ini dalam pengembangan kompetensi telah berkembang namanya ASN Merdeka Belajar, dan Korpri seharusnya mengambil bagian tersebut. Sebagai ASN yang Merdeka Belajar, maka belajar itu harus di mana saja dan kapan saja dan dengan konten serta metode apapun," katanya.
 
Pada tahun politik ini, pria yang pernah menjabat Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo tersebut juga menekankan persoalan netralitas ASN kepada setiap anggota Korpri.
 
Selain menjadi bentuk dukungan untuk menyukseskan pesta demokrasi, dia meminta agar Korpri turut menjaga kondusifnya birokrasi dan mencegah rusaknya karir ASN.
 
"Bersikap netral pada momen politik tahun 2024 ini menjadi sikap baik bagi kita dalam menjaga kondusifnya birokrasi, agar tidak berdampak buruk bagi karir kita sebagai ASN, dan juga sebagai anggota Korpri," kata Sofian.
 
Ia juga memberi apresiasi atas terselenggara-nya kegiatan Musyawarah Provinsi ke-IV DP Korpri Gorontalo ini.
 
Menurutnya, ini menjadi penanda akan terbentuknya anggota baru yang diharapkan dapat lebih solid dan mampu menggagas serta melaksanakan program yang semakin berkualitas.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024