Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menyerahkan dana hibah Rp50 juta untuk operasional dan memakmurkan Masjid Agung Baiturrahmah di Kabupaten Boalemo, Jumat.

Hibah tersebut diserahkan setelah Ismail melaksanakan Shalat Isya dan Tarawih berjamaah dalam rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

"Kami menyerahkan bantuan hibah kepada takmirul masjid sebesar Rp50 juta. Ini hibah dari APBD provinsi," ucap dia.

Ia berhadap, dana bantuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki masjid apabila ada yang kerusakan atau untuk memakmurkan masjid.

Ia menyatakan bersyukur datang ke Kabupaten Boalemo untuk silaturahim dengan pemerintah dan masyarakat setempat.

"Ini adalah Safari Ramadhan kami yang terakhir, harusnya seminggu yang lalu dari Kabupaten Pohuwato lanjut ke Boalemo, tapi karena ada kegiatan yang harus dihadiri di Kota Gorontalo maka baru hari ini ke Boalemo," ucap dia.

Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Boalemo yang aman dan lancar. Keberhasilan itu merupakan kesuksesan seluruh warga.

"Keberhasilan pelaksanaan pemilu tidak saja milik komisioner KPU dan Bawaslu Boalemo tetapi menjadi keberhasilan kita semua. Aman dan lancarnya pemilu menandakan bahwa kita semakin sadar bahwa ribut-ribut tidak ada gunanya yang akan merugikan kita sendiri," kata dia.

Ia mengajak seluruh warga, khususnya jamaah, untuk menjaga persatuan dan silaturahmi antarwarga.

Perbedaan dan perselisihan selama pemilu, katanya, seharusnya sudah selesai.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024