Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menyebut dana hibah masjid yang diserahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk program pengembangan rumah ibadah di daerah itu.

"Sepanjang Ramadhan 1445 Hijriah ini, saya menyerahkan dana hibah masjid sebesar Rp50 juta di setiap daerah yang dikunjungi dalam kegiatan Safari Ramadhan, di antaranya untuk Masjid Agung Baiturrahim Kwandang di Gorontalo Utara. Saya berharap dana hibah ini dimanfaatkan untuk pengembangan masjid yang bertujuan memakmurkan rumah ibadah," kata Gubernur Ismail Pakaya di Gorontalo, Jumat.

Ia mengatakan sangat berbahagia dapat melaksanakan ibadah sholat tarawih bersama jajaran pemerintah daerah dan masyarakat di masjid yang berada di Wilayah pesisir tersebut.

"Ini sholat tarawih perdana yang saya lakukan di Masjid Agung Baiturrahim yang berada di perlintasan Sulawesi di ibu kota kabupaten ini," katanya.

Ia memberi perhatian khusus pada pengembangan bangunan maupun kemakmuran masjid sebagai ikon daerah tersebut mengingat Masjid Agung Baiturrahim ada di perlintasan Sulawesi.

Tentu masjid ini dapat dikunjungi para pelintas dari daerah-daerah tetangga di Pulau Sulawesi. Maka pengembangannya perlu diperhatikan.

"Saya berharap dana hibah tersebut dapat bermanfaat untuk mengembangkan masjid yang arsitekturnya sangat indah ini," katanya.

Penjabat Bupati Gorontalo Utara Sila Botutihe menyampaikan terima kasih atas bantuan Pemprov melalui dana hibah tersebut.

"Saya berharap pihak Badan Takmirul Masjid dapat memanfaatkan dana hibah untuk pembenahan atau perbaikan masjid termasuk meningkatkan fasilitas yang tersedia," katanya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024