Komando Distrik Militer (Kodim) 1314 Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo menggelar bazar murah TNI dalam rangka menyambut lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Dandim 1314 Gorontalo Utara Letkol Inf. Rayner D.R. Wajong di Gorontalo, Selasa mengatakan bazar murah dipusatkan di Koramil 1314-01/Kwandang untuk memudahkan masyarakat menjangkau kegiatan ini mengingat bazar murah pun ditujukan untuk masyarakat umum.

"Kita bersyukur kegiatan ini mendapat antusias aparat TNI, aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat di sekitar Koramil," kata Dandim.

Bazar Murah TNI digelar serentak se-Indonesia. Khusus di daerah ini pihaknya bekerja sama dengan mitra Bulog Rumah Pangan Kita (RPK) dan Alfamart yang menyajikan bahan pokok dengan harga murah seperti beras, gula pasir, terigu, minyak goreng, telur dan sejumlah bahan lainnya.

Sejumlah stan disiapkan oleh Koramil 1314-01 Kwandang, Koramil 1314-02 Atinggola, dan Koramil 1314-03 Sumalata.

"Kegiatan program bazar murah TNI yang diselenggarakan pada hari ini dasarnya adalah perintah dari panglima TNI ke seluruh jajaran untuk melaksanakan kegiatan pasar murah yang ditujukan ke seluruh anggota prajurit TNI bersama dengan keluarga dan PNS serta warga masyarakat di sekitaran satuan TNI," katanya.

Dandim mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk membantu program pemerintah menekan inflasi, juga untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan-bahan pokok dengan harga murah menjelang Idul Fitri sehingga dalam menghadapi hari raya dapat memenuhi keperluan pangan dalam jumlah cukup.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UMKM Grace Mangosa mengatakan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada aparat TNI khususnya jajaran Kodim 1314 Gorontalo Utara yang telah membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan kegiatan Bazar Murah TNI.

"Kita bekerja sama menekan inflasi dan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Idul Fitri 1445 Hijriah," katanya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gorontalo Utara, Dansatgas Lanal Kwandang Mayor Laut (S) Chiven C Sondakh, Wakapolres Gorontalo Utara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Gorontalo Utara, Danramil 1314-01/Kwandang serta jajaran TNI AD.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024